Friday, April 10, 2015

Acer Chromebase, PC Chrome OS AiO Pertama Dunia dengan Prosesor Quad Core Tegra K1

Acer Chromebase, PC Chrome OS AiO Pertama Dunia dengan Prosesor Quad Core Tegra K1

Perangkat komputer berbasis Chrome OS kini tersedia dalam berbagai bentuk. Notebook Chrome OS, komputer desktop mini Chromebox ataupun bahkan yang terbaru adalah PC stick Chromebit. Varian komputer Chrome OS pun kini kian lengkap dengan keberadaan Acer Chromebase yang merupakan sebuah PC Chrome OS all-in-one.

PC AiO Chromebase ini hadir dengan layar berukuran 21,5 inci yang mempunyai panel IPS beresolusi FUll HD. Tentu saja layar tersebut adalah sebuah layar sentuh, sehingga memungkinkan penggunanya baik untuk memilih pengoperasian dengan mouse ataupun secara langsung memakai layar sentuh.



Di bagian dalamnya, komputer AiO ini dilengkapi dengan prosesor quad core NVIDIA Tegra K1 yang dibarengi oleh RAM berkapasitas 4GB serta sarana penyimpanan sebesar 16GB. Kalaupun masih kurang, terdapat akses cloud storage Google Drive berkapasitas 100GB gratis.

Selanjutnya, Chromebase ini dilengkapi dengan speaker dual audio 3W, HDMI, USB 2.0, USB 3.0, WiFi a/b/g/n serta Bluetooth 4.0. Belum ada pengumuman mengenai harga jual dari perangkat ini. Menurut rencana, pihak Acer akan mulai memasarkannya pada kuartal kedua tahun ini. Perkiraan harganya, sekitar 400 USD.

via Acer

0 comments:

Post a Comment