Friday, April 17, 2015

Chip Prosesor MediaTek Helio X20 bakal Hadir dengan 10 Core

Chip Prosesor MediaTek Helio X20 bakal Hadir dengan 10 Core

Publik tentu sudah mengetahui keberadaan chip prosesor terbaru seri Helio milik MediaTek. Berbeda dengan produk chip prosesor lainnya, Helio ditujukan untuk produk high end. Dan untuk saat ini, perusahan asal Taiwan tersebut sudah mempunyai chip Helio X10 yang hadir dengan delapan core ARM Cortex-A53.

Tentu saja Helio X10 bukan menjadi satu-satunya produk seri Helio yang dipasarkan oleh MediaTek. Dalam waktu dekat, MediaTek dikabarkan bakal merilis chip prosesor baru dengan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan Helio X10. Chip prosesor itu pun dikabarkan mempunyai nama Helio X20.

Kabar mengenai keberadaan Helio X20 ini diungkapkan oleh seorang analis Cina yang mendatangi sebuah event MediaTek. Dalam acara tersebut, dikabarkan kalau chip prosesor Helio X20 ini mampu mencatatkan angka sebesar 70 ribu di aplikasi benchmark AnTuTu. Dan menariknya lagi, chip prosesor Helio X20 itu bakal menggunakan 10 core.

Dengan melihat poin dari tes benchmark chip prosesor ini, bisa dipastikan kalau perangkat dengan prosesor Helio X20 bakal memiliki performa yang tinggi. Meski memang kalau dibandingkan dengan performa real, hasil tes benchmark terkadang mempunyai perbedaan.

via Liliputing

0 comments:

Post a Comment