Thursday, April 16, 2015

Garmin VIRB X dan XE, Dua Kamera Petualang Terbaru Pesaing GoPro Resmi Diperkenalkan

Garmin VIRB X dan XE, Dua Kamera Petualang Terbaru Pesaing GoPro Resmi Diperkenalkan

Garmin kini meluncurkan dua produk kamera petualang terbarunya yang mereka namai sebagai Garmin VIRB X dan XE. Kedua kamera ini pun ditujukan untuk bisa bersaing dengan produk serupa dari GoPro. Dan sebagai tambahan, kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris tambahan, termasuk di antaranya adalah pengukur detak jantung.

Sebagai kamera yang ditujukan untuk para petualang, kamera ini menawarkan durabilitas tinggi. Tanpa menggunakan housing, kedua kamera tersebut bisa digunakan di kedalaman hingga 50 meter di bawah air. Bahkan pada saat dipakai dalam air, terdapat mikrofon yang bisa tetap bekerja. Selain itu, ada pula layar 1 inci yang digunakan untuk kemudahan dalam pengaturan.


Selanjutnya, kedua kamera ini juga mempunyai ANT+ Bluetooth serta WiFi yang memungkinkannya untuk disinkronisasi dengan berbagai perangkat. Termasuk di antaranya adalah dengan asksesoris seperti pengukur detak jantung, mikrofon eksternal, speedometer dan lain-lain.
Garmin VIRB XE memiliki kemampuan untuk merekam video full HD pada 60 fps dan video 1440p pada 30 fps. Sementara itu untuk VIRB X mempunyai kemampuan merekam video full HD pada 30fps. Kedua kamera ini bisa dipakai untuk menjepret gambar 12MP. Sebagai tambahan untuk Garmin VIRB XE dilengkapi dengan mode pro yang memberikan pengaturan manual color, sharpness ataupun tuning white-balance.

Menurut rencana, pihak Garmin akan mulai memasarkan kedua kamera petualang terbarunya ini pada musim panas ini. Kamera VIRB X bakal dipatok seharga 300 USD. Sementara untuk VIRB XE dipatok lebih mahal sebesar 400 USD. Sebagai tambahan, pihak Garmin juga menyediakan software desktop untuk edit foto serta video.

via Digital Trends

0 comments:

Post a Comment