Friday, April 17, 2015

Dua Chip Prosesor 64-bit Quad Core MediaTek untuk Tablet Resmi Diperkenalkan

Dua Chip Prosesor 64-bit Quad Core MediaTek untuk Tablet Resmi Diperkenalkan

Produsen chip prosesor mobile yang berbasis di Taiwan, MediaTek, terus berusaha untuk memperkuat posisinya di segmen hardware perangkat mobile. Mereka pun kini telah meluncurkan dua produk chip prosesor terbaru yang ditujukan untuk tablet. Kedua chip prosesor tersebut adalah MT8163 dan MT8736.

Kedua chip prosesor ini hadir dengan empat core serta menggunakan teknologi 64-bit. Meski sama-sama mempunyai empat core dan berteknologi 64-bit, kedua produk terbaru ini mempunyia perbedaan yang besar. MediaTek MT8163 ditujukan untuk tablet dengan konektivitas WiFi only. Chip ini menggunakan empat core Cortex A53 yang menunjang dual band WiFi, GPS, Bluetooth 4.0, Android 5.0 serta mampu menangani layar Full HD. Kabarnya, chip ini dijual per unit sebesar 5 USD.

Sementara itu MediaTek MT8736 diklaim mempunyai performa 20 persen lebih tinggi dan konsumsi power 10 persen lebih efisien dibandingkan para kompetitornya. Chip ini mendukung kamera high end serta bisa dilengkapi dukungan untuk FDD-LTE, TDD-LTE, WCDMA, CDMA2000, full-mode 4G tablet TDS serta GSM. Tak ketinggalan, chip prosesor ini juga mendukung WiFi dual band, GPS serta Bluetooth 4.0.

via Phonearena

0 comments:

Post a Comment